Wellcome to SHARE ZONE...WHERE YOU GET CHARGED UP TO LIVE AS A HACKER-CRACKER-CODER"Be safe ONLINE dude"

30 Agustus 2009

Robot Taiwan Yang Berpose Romantis


Robot Taiwan Yang Berpose Romantis
Perkembangan dunia robotic semakin bertambah pesat tiap waktu, tidak hanya di Jepang, namun Taiwan sepertinya ingin ikut mengembangkan dunia yang satu itu. Seolah ini merupakan aksi untuk menunjukkan bahwa Taiwan tak ingin kalah saing dengan yang lainnya.

Ini memang bukan eksperimen baru, melainkan sudah dilakukan selama 3 tahun di National Taiwan University of Science and Technology demi mengembangkan teknologi robotic dari segi programming dan pembuatan robot ini. Kegiatan ini didukung oleh Servo Motors untuk dapat membentuk wajah dan mulutnya yang mana dapat mengeluarkan 6 ekspresi yang berbeda. Tim tersebut tak secara keseluruhan menggunakan teknologi otomatis melainkan ada manualnya juga, non-contact 3D face scanning, dan juga 3D face morphing untuk membuat agar robot ini dapat berekspresi lebih halus lagi.

Li-Chieh Cheng, seorang pelajar dari Taiwan Tech Intelligent Robot Lab pada konferensi international Service and Interactive Rototics akhirnya mempertunjukkan aksi dari pasangan robot Thomas dan Janet yang berpose romantis.

“Layanan dari satu robot tentu harganya cukup mahal dan mungkin hanya bisa dipraktekkan di tempat-tempat tertentu saja, misalnya untuk penjualan tiket di bioskop,” kata Cheng. Hmmm, Taiwan saja sudah cukup maju membuat robot, semoga saja ini bisa menginspirasi para pengembang robot di Indonesia.



"Salam Rastafara"

Tidak ada komentar: